Selasa, 11 Maret 2014

Awal 2014 Tiket Pesawat Naik


Awal tahun 2014 ini, masyarakat akan dibebankan dengan kenaikan harga tiket pesawat di Indonesia. Hampir semua maskapai akan menaikkan harga tiket pesawat mereka mulai dari penerbangan LCC (low cost carrier) seperti Citilink sampai ke penerbangan full service seperti Garuda Indonesia .

Kenaikan harga tiket ini akan berlaku setelah Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2014 tentang kenaikan fuel surcharge pesawat dicatat di Kemenkumham. Permen tersebut mengatur tentang besaran biaya tambahan tarif penumpang kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal. Beleid ini telah ditandatangani Menteri Perhubungan 10 Februari 2014.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti mengatakan kenaikan harga tiket ini kemungkinan akan diimplementasikan pada awal bulan depan. Saat ini maskapai sedang mempersiapkan diri untuk menaikkan harga.

"Mungkin sekitar awal bulan depan lah. Ini aturannya sesuai pasal 7 disebutkan peraturan menteri ini berlaku 14 hari setelah diundangkan Menkumham. Kita sudah serahkan ke Menkumham dan sebentar lagi dicatat, jadi tidak menunggu lama. Kita harapkan Menkumham segera undangkan ini jangan delay-delay," ucap Herry di Jakarta, Kamis, (13/2).

Kebijakan ini disambut sumringah maskapai penerbangan. Maskapai penerbangan pelat merah, Garuda Indonesia sudah sangat siap membebankan kenaikan fuel surcharge ke dalam tiket pesawat.

"Kementerian Perhubungan kan sudah state untuk menaikkan itu. Pricing akan kita naikkan dan kita akan tetap fokus meningkatkan rute," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar beberapa waktu lalu.

Tidak hanya Garuda, maskapai Citilink juga menyambut gembira disahkannya aturan ini. Direktur Utama Citilink , Arif Wibowo juga segera menaikkan harga tiket ini.

"Dua minggu ini kita melakukan persiapan teknis ya. Mungkin bisa diterapkan tarif baru dengan biaya tambahan paling lambat awal bulan depan," jelasnya di Jakarta, Kamis (13/2).

Walaupun demikian, ada beberapa fakta menarik di balik kenaikan harga tiket ini. Merdeka.com mencoba merangkum beberapa fakta tersebut.

Ingat booking tiket, ingat SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami             : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

rjukan: http://www.merdeka.com/uang/5-fakta-di-balik-kenaikan-harga-tiket-pesawat/tiket-naik-karena-rupiah-keok.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar