Minggu, 09 Maret 2014

Wisata Murah Meriah Bandung



Bandung terkenal dengan masyarakatnya yang ramah, suasana kota yang sejuk, kuliner yang unik nan enak, dan tentunya tempat-tempat fashion yang lengkap. Itu lah yang dicari oleh wisatawan lokal yang dicari di bandung. Namun bukan itu saja daya tarik dari kota bandung. Kota kembang ini juga memiliki tempat-tempat wisata alam yang indah, seperti ciwidey, kawah putih, pangalengan, dago pakar, lembang, tangkuban parahu dan lain-lain.

Kali ini akan dilongok soal objek-objek wisata yang "low cost" atau objek wisata dengan kocek yang minim. Di Bandung banyak sekali tempat-tempat wisata yang termasuk "low cost", salah satunya adalah Caringin Tiga (Cartil)

 

Caringin Tiga atau biasa disebut "cartil" terletak di kecamatan Cimenyan. Tempat ini menawarkan pemandangan kota Bandung di ketinggian. Udara yang sejuk nan segar membuat suasana yang sangat nyaman. Selain itu, jika kita datang ke "cartil" disaat malam hari, kita bisa melihat gemerlap lampu-lampu kota Bandung. Disana juga menawarkan kuliner-kuliner tradisional khas Sunda, salah satunya adalah lotek

 

Lotek merupakan makanan khas Sunda yang berbahan dasar sayur-sayuran seperti: tauge, saosin, kentang, dan sayuran yang lain di balur dengan bumbu kacang yang gurih dan menggugah selera. Lotek bisa di lengkapi dengan nasi putih yang hangat, jauh lebih nikmat. Dan pastinya "low cost”. Selain lotek di 'Cartil' juga ada minuman khas Sunda yaitu Bandrek dan bajigur.

 

Bajigur dan Bandrek merupakan minuman yang bisa menghangat kan tubuh kamu. Bajigur memiliki rasa yang manis dengan campuran air gula merah, santan dan dicampur dengan kolang kaling. Kalau Bandrek memiliki rasa yang kuat akan rempah-rempah seperti jahe, kayu manis dan yang lainnya. Jika suka minuman yang manis, so pilihlah bajigur. Bila kamu suka yang hangat sekali, ya bisa pilih bandrek. 

Tentu saja, masih banyak kuliner yang di sajikan di "cartill" dan tentunya semua yang sudah dipaparkan itu "low cost" alias murah-meriah. Namun cartil juga memiliki kekurangan, misalnya pada akomodasinya atau transportasi. Karena di sana sulit untuk mendapatkan kendaraan umum, hanya ada ojek saja sih. Caringin Tiga bisa ditempuh dari jalan raya dengan waktu kurang lebih 15 menit. So kalau pengen liburan yang murah meriah bisa datang ke Caringin tiga "Cartil" .

So nggak usah takut punya budget minim bila pengen liburan ke Bandung. Untuk tiketnya, bisa dipesen di sini:
SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami             : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan: http://adritravelers.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar