Rabu, 05 Februari 2014

Danau Ini Tempat Bersemayamnya Roh: Iiih..Ngeriii!!!





Taman Nasional Kelimutu adalah taman nasional terkecil dari enam taman nasional di Bali dan Nusa Tenggara. Di sini dijumpai tiga danau yang terletak di puncak Gunung Kelimutu, dengan nama yang sama dan populer dikenal sebagai Danau kelimutu.

Masing-masing danau mempunyai warna dan arti sendiri-sendiri. Ketiga danau itu diyakini menjadi tempat bersemayam roh-roh dan memiliki kekuatan alam yang sangat dahsyat. Namun, secara ilmiah belum penulis ketahui.

Danau berwarna biru atau "Tiwu Nuwa Muri Koo Fai" adalah lokasi berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal. Danau yang berwarna merah atau "Tiwu Ata Polo" adalah tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yang telah meninggal dan selama ia hidup selalu melakukan kejahatan (tenung). Sedangkan, danau berwarna putih atau "Tiwu Ata Mbupu" merupakan lokasi berkumpulnya jiwa-jiwa orangtua yang telah meninggal.

Sewaktu-waktu Danau Kelimutu juga bisa berubah warna. Uniknya, perubahan warna air Danau Kelimutu sendiri tidak dapat diprediksi. Kadang-kadang warnanya biru, hijau, dan hitam sedangkan di lain waktu bisa berwarna putih, merah, dan biru, lalu beberapa waktu kemudian berwarna coklat tua.

Warga sekitar percaya jika perubahan warna danau menjadi pertanda akan ada bencana besar yang melanda. Tapi, ilmiah membuktikan bahwa perubahan warna Danau Kelimutu disebabkan oleh faktor kandungan mineral, lumut, dan batu-batuan di dalam kawah dan pengaruh cahaya matahari.

Apabila ingin mencapai lokasi danau, Sobat Travelling dapat memulainya dari Moni, kota kecil yang menjadi basecamp para backpacker. Pemandangan indah di sepanjang jalan menuju lokasi danau sangatlah indah. Sebuah mobil berkapasitas tujuh orang bisa mengantarkan Sobat menuju danau ini.

Bila ingin liburan praktis ke Danau Kelimutu, di sini Booking ticketnya:

Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami: @travelkeren
Page Facebook:       1) Srikandi Tour And Travel
                                    2) @eksotiksingapor
Group: Travell Keren
Rujukan: trave.okezone.com...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar