Senin, 10 Februari 2014

Ke 10 Wisata Paling Romantis Di Indonesia Ini Yukkk!!

Berikut, 10 tempat wisata di Indonesia yang memiliki nuansa romantis paling tinggi:

1.  Pantai Selatan, Lombok

Di bagian selatan pulau ini, ada banyak sekali pantai-pantai indah yang menarik dikunjungi. Tidak seperti pantai-pantai di Jawa dan Bali yang ramai turis, sebagian pantai di Lombok masih sangat sepi.  Kebersihan pantai-pantai ini pun juga lebih terjaga. Tentu saja hal ini bisa menjaga suasana romantis saat Sobat menikmati matahari terbenam di tepi pantai.

Misalnya Pantai Mawun, Pantai Mawie, Selong Belanak, dan Tanjung Aan. Pantai-pantai ini berlokasi di depan kawasan perhotelan elit, saling berdekatan satu sama lain, dan sangat sempurna untuk membuat bulan madu Sobat lebih berkesan.  Banyak kesempatan untuk melakukan berbagai aktivitas dengan pasangan; mulai dari berenang, snorkeling, atau berjalan-jalan bersama di pesisir pantai yang eksotik.

2.  Kepulauan Raja Ampat, Papua

Tempat wisata romantis ini terletak cukup jauh di bagian timur Indonesia. Semua unsur liburan bisa didapatkan di tempat ini; mulai dari pegunungan, lautan yang jernih, eksotisme kehidupan tradisional, sampai udara segar penuh nuansa romantis. Tempat ini sangat cocok bagi pasangan yang gemar berkesplorasi dan menjelajahi alam. Tapi, tetap pula bisa dinikmati oleh pasangan yang lebih senang duduk-duduk santai sembari menikmati keindahan alam.

Kepulauan Raja Ampat juga menjadi tempat tujuan wisata yang mulai populer di kalangan turis manca negara.  Jangan heran jika dalam 5 sampai 10 tahun ke depan tempat ini sudah berubah drastis menyerupai Bali atau Phuket.  

3.  Pantai Ungasan, Bali

Jika Sobat Travelling mencari pantai yang eksklusif dan tidak terlalu penuh dengan turis, Ungasan adalah pilihan yang tepat.  Keindahan pantai ini bisa menghanyutka dua sejoli dalam suasana romantis yang memabukkan. Bagaimana tidak, pantai Ungasan terletak tepat di bawah tebing tinggi yang sangat indah.  Di sekitar pantai juga ada banyak hotel bermodelkan bungalow-bungalow tradisional yang menawarkan servis dan pelayanan yang memuaskan.  Mulai dari kuliner sampai pertunjukan budaya, semua bias dinikmati di Pantai ini.

4.  Pulau Bintan, Riau

Daerah wisata ini memiliki daya tarik tersendiri, terutama karena keindahan alam dan kelezatan masakan setempat.  Di Pulau Bintan, bisa ditemukan pantai-pantai berpasir putih dengan air yang sangat jernih. Selain itu, Sobat juga bisa menghabiskan waktu dengan menyelam dan menikmati keindahan bawah laut di Pulau Bintan.  Biasanya, para pasangan yang datang berlibur di pulau ini menghabiskan waktu mereka di berbagai resort eksotis yang tersebar di sepanjang pulau dengan harga yang relatif murah.

5.  Pantai Jimbaran, Bali

Kecantikannya sudah terdengar sampai ke manca negara. Beberapa turis asing bahkan tak ragu memberikan rating bintang lima untuk lokasi wisata ini di berbagai review online.  Tentu saja, Pantai Jimbaran memang sebuah tempat wisata paling romantis di indonesia, apalagi jika Sobat punya budget yang agak berlebih untuk bulan madu.  Sobat bisa menjajal hotel-hotel berkelas seperti Four Season atau Ayana sembari menikmati sajian seafood yang lezat.  Jika bosan, bisa juga berjalan-jalan ke pantai sambil menikmati sejuknya udara Jimbaran.  Jangan ketinggalan berbelanja berbagai oleh-oleh dan kerajinan setempat yang pasti akan meninggalkan kenangan manis di masa depan.

6.  Kaliurang, Yogyakarta

Jika Sobat berdomisili di Pulau Jawa dan tidak ingin berlibur terlalu jauh ke luar pulau, Kaliurang adalah pilihan yang tepat.  Lokasinya kurang lebih 30 kilometer dari Yogyakarta, dan menjanjikan lokasi wisata yang pastinya sangat romantis.  Udara sejuk pegunungan bisa dinikmati sambil menghabiskan waktu untuk membakar jagung atau sekedar menikmati kopi panas bersama pasangan. Juga bisa bersama-sama menikmati keindahan Gunung Merapi.  Jika mulai bosan, bisa menyewa taksi atau bus ke Yogyakarta. Di tempat ini Sobat dan pasangan bisa berbelanja di Malioboro, menikmati budaya tradisional Jawa, atau sekedar menikmati atmosfer Yogyakarta yang sangat tenteram sambil melahap gudeg di warung angkringan.

7.  Pulau Burung, Belitung

Keindahannya seperti pantai-pantai yang ditemui di film-film romantis seperti Blue Lagoon atau Cast Away.  Berbeda dengan kebanyakan pantai yang sudah diisi oleh berbagai hotel, fasilitas modern, dan keramaian turis, Pulau Burung masih memiliki kesunyian yang membuat dua sejoli seolah-olah merasa hanya berdua terdampar di sebuah pulau sepi.

8.  Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Hampir seperti Pulau Burung, Pulau Moyo juga menawarkan atmosfer sunyi yang sangat romantis.  Sobat dapat menghabiskan sore bersama pasangan di cottage mungil, sembari mendengarkan deburan ombak dan suara burung laut.  Di pagi hari, udara sejuk dan kicauan serangga akan membuat Sobat lebih bersemangat untuk memulai hari dan menjelajahi pulau ini. Jika merasa lapar setelah menjelajah pulau bersama pasangan, jangan ragu untuk mencoba makanan setempat yang kelezatannya sungguh luar biasa.
9.  Pulau Kanawa, Flores

Pulau kecil ini masih berada dalam lokasi cagar alam Komodo di Flores. Keindahan pantainya sangat memukau, dan yang paling indah dari pantai di Kanawa adalah satwa laut yang terlihat jelas berenang di pantai.  Tak perlu menyelam untuk melihat berbagai ikan eksotis seperti Barakuda, Napoleon Fish, atau bahkan Hiu Karang.  Terumbu karang yang berkilau indah pun dapat dilihat dengan jelas dari pesisir pantai.  Fasilitas listrik yang hanya tersedia antara pukul 5 sore hingga 9 malam semakin menambah kesan romantis liburan Sobat.

10.  Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat

Kampung Sampireun menawarkan kehidupan tradisional yang damai, jauh dari kebisingan aktivitas kota.  Di sini bisa menikmati sejuknya udara pegunungan sembari bercengkerama dengan pasangan.  Kepenatan sebab aktivitas kerja dalam sekejap akan lenyap saat mendengarkan merdunya musik tradisional Sunda sembari melahap lezatnya hidangan setempat. Tempat wisata ini menjadi pilihan tepat bagi yang ingin mengetahui nikmatnya hidup dalam kesederhanaan bersama pasangan.

Untuk mengunjungi yang mana saja, Yuk Booking ticketnya di sini:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami             : @travelkeren
: @singaporeyuk
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
Group                        : Travell Keren

rujukan: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar