Kamis, 06 Februari 2014

Target 15 Ribu Wisatawan di 2014; Wow Keren!!!




Menjadi salah satu surga bawah laut indah di dunia, Wakatobi berhasil menggaet 11 ribu lebih wisatawan sepanjang 2013. Target tersebut dinaikkan di 2014 ini.

“Dengan melihat angka seperti itu, kami optimis untuk menargetkan 15 ribu wisatawan pada tahun ini,” jelas Sudjiton, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Wakatobi, kepada Okezone setelah konferensi pers “Cagar Biosfer Wakatobi dan Manfaatnya bagi Ekosistem Laut di Indonesia” di Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Upaya yang dilakukan untuk mencapai target tersebut antara lain dengan menambah landasan pacu bandara. Ia juga menambahkan bahwa perjanjian kerjasama dengan Garuda Indonesia di akhir tahun lalu bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Wakatobi.

Tidak hanya itu, pemberdayaan masyarakat tengah dilakukan dengan menghasilkan kerajinan khas Wakatobi sebagai cinderamata yang dibawa pulang wisatawan sebagai oleh-oleh. Begitupun kuliner khasnya. Menurut Sudjiton, kebanyakan wisatawan mencari keunikan daerah yang dikunjungi, dan pihaknya berharap masyarakat lokal dapat memenuhi keinginan tersebut.

Kemudian, ia juga membina masyarakat agar berperilaku ramah serta sopan kepada para wisatawan yang datang. Hal ini tentunya untuk menumbuhkan kenyamanan mereka dan menjadikan Wakatobi sebagai destinasi favorit di Indonesia.

Taman Nasional Wakatobi terletak di Kabupaten Wakatobi di Provinsi Sulawesi Tenggara. Lokasi yang memiliki kondisi geografis yang unik dengan hanya 3 persen kawasannya berupa daratan. Taman Nasional Wakatobi mempunuai luas 1.390 ribu hektare dengan meliputi 39 pulau, 3 gosong, serta 5 atoll. Pada Juli 2012 silam, kawasan ini ditetapkan sebagai Cagar Biosfer dari UNESCO.
Pengen ke Wakatobi, Yuk Booking ticketnya di sini:

Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami             : @travelkeren
: @singaporeyuk
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
Group                        : Travell Keren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar