Minggu, 19 Januari 2014

10 Aquarium Paling Elegan Di Dunia





Melihat ikan merupakan pengalaman yang mengagumkan dan bisa jadi tak terlupakan. Pengunjung sering dibuat tercenung karena bentuk dan warnanya termasuk jenisnya yang macam-macam. Tahukan Anda, ada 10 akuarium paling memukau di dunia ini untuk dikunjungi.

Tak sekedar melihat-lihat, Anda pun dapat sekaligus memberi pengetahuan baru tentang aneka biota laut yang mulai langka di dunia. Menengok travel.detik.com, Senin (20/1/2014) berikut inilah 10 akuarium paling dahsyat di dunia yang disarikan travellingyuuk.blogspot.com:


 
1. Georgia Aquarium, AS
Sobat travelling yang jalan-jalan ke Georgia Aquarium di Atlanta seperti mendapat suatu suguhan besar. Karena akuarium ini dinobatkan sebagai akuarium terbesar di dunia yang berisi miliyaran spesies bawah laut yang mulai langka. Akuarium langka yang dibuka pada tahun 2005 ini punya beberapa titik yang wajib dieksplorasi.

Terowongan akuarium ini terisi penuh air laut sebanyak 6,3 juta galon tangki. Memberi kesan, pengunjung berjalan di bawah laut langsung. Di sini juga menjadi rumah hiu dan paus langka. Aquarium Georgia tidak hanya memamerkan titik-titik megah, tetapi juga bisa belajar banyak hal tentang kehidupan bawah laut.



2. Dubai Mall Aquarium dan Discovery Centre, Dubai
Dubai Mall Aquarium bisa dikunjungi kapan saja, terutama saat liburan atau weekend.  Sobat travelling, akan disuguhi 85 spesies biota laut dan 33.000 jenis ikan. Yang menjadi ikon akuarium menakjubkan ini, adalah hiu dan ikan pari.

Desain Dubai Mall Aquarium sungguh mempesona. Bahan akuarium terbuat dari panel kaca akrilik dimana puluhan ribu spesies biota laut mondar-mandir di atas kepala. Begitu eksotiknya sampai membuat akuarium yang terletak dalam komplek Dubai Mall ini memecahkan rekor Guinness Book of Records.



3. The Deep Aquarium, Inggris
The Deep Aquarium terkenal di kalangan traveler dunia. Sebab menjadi wadah sekitar 3.500 biota laut. Selain itu, tujuh spesies hiu juga berenang bebas di sana. Akuarium yang berisi 2,5 juta galon air laut ini dibangun tahun 2002.

Lokasi aquarium yang sungguh cantik ini tepat di Kota Hull. Akuarium tersebut didanai oleh pemerintah. Kaerenanya, akuarium ini pun berfungsi untuk laboratorium penelitian kelautan di Inggris.



4. L'Oceanografic, Spanyol
Saat singgah ke komplek taman hiburan, budaya dan arsitektur di City Of Arts and Sciences yang terletak di Valencia, Spanyol amat sayang kalau tidak singgah ke rumah ribuan biota laut bernama L’Oceanografic. Lebih dari 45.000 spesies hewan air laut hidup di dalam 1,85 juta liter air asin.

Lokasi L'Oceanografic tepat di salah satu ruang pameran gedung City Of Arts and Sciences. Bukan hanya akuarium raksasa, saat pertama menyaksikan semua area gedung ini pun bisa-bisa Sobat travelling akan tak akan berkedip. Ini adalah akuarium terbesar se-Eropa.



5. Turkuazoo, Turki
Turki memiliki akuarium indah yang dihuni 10.000 jenis hewan laut, seperti ikan piranha, hiu tutul dan ikan pari manta sejak 4 tahun lalu. Wahana akuarium ini juga menyuguhkan suasana laut tropis, hutan hujan dan hutan basah.

Sobat travelling yang ingin ke Turkuazoo, tinggal datang ke Forum Instanbul Shopping Mall. Wahana ini bisa untuk belajar mengenal dunia hewan laut yang hidup di dalam 1,32 juta liter air laut.




6. Monterey Bay Aquarium, AS
Monterey Bay, terletak di California, AS. Sobat dapat menikmati pemandangan seru, aneka makhluk laut yang jumlahnya lebih dari 35.000 lewat dinding kaca . Spesiesnya sekitar 632-an. Spesies tersebut telah sedang hidup di dalam 1,2 juta liter air laut selama 29 tahun lamanya.

Sebut saja misalnya ada ikan pari, berang-berang laut, tuna sirip biru, hiu martil, ubur-ubur, paus yang hidup menyatu. Kecantikannya ditambah dengan pohon-pohon air. Sobat bisa berkunjung tiap hari mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat.



7. National Aquarium, AS 
National Aquarium ini berdiri di Kota Baltimore, Maryland, AS. Lebih dari 1,5 juta wisatawan “kepincut” dengannya. Sobat yang berkunjung sudah pasti penasaran ingin menyapa pesona habitat akuarium ini.

Sejak tahun 1981, akuarium megah ini ditinggali 16.500 mahkluk bawah air laut yang macam-macam spesiesnya. Dibanding dengan akuarium yang lain, biota laut di sini hidup bebas di kolam terbuka. Dengan beratapkan hutan hujan, membuat pengunjung semakin betah.



8. The Aquadom, Jerman 
The Aquadom, memang bukan akuarium terbesar, tapi ini akuarium paling unik. Akuarium yang berada dalam atrium Hotel Radisson, Berlin, Jerman ini bentuknya silinder yang diisi 1 juta liter tangki galon air laut yang biru bening.

The Aquadom berukuran panjang 25 meter dan diameternya 11 meter. Lebih dari 2.600 aneka biota laut menghuni akuarium silinder ini. Juga ada banyak sudut yang keren saat Sobat melihat kehidupan biota laut itu.



9. The Okinawa Churaumi Aquarium, Jepang
Negeri Ramen Jepang juga punya akuarium raksasa. Aquarium ini menjadi kebanggaan penduduk bermata sipit. Akuarium ini punya ikon habitat hiu yang sudah hidup sejak tahun 2002. Lebih dari 2 juta liter tangki galon air asin memenuhi area akuarium.

The Okinawa Churaumi Aquarium juga tidak kalah memikat dari akuarium raksasa lain. Jadi bila Anda kebetulan jalan-jalan ke Okinawa, Jepang intiplah akuarium raksasa yang sangat keren ini.



10.Shanghai Ocean Aquarium, China
Selain pas untuk wisata belanja, China juga menyuguhkan akuarium cantik yang meruapakan akuarium terbesar se-Asia. Juga banyak koleksi hewan bawah laut yang langka di dalam akuarium. Kerennya lagi, ternyata Shanghai Ocean Aquarium punya terowongan bawah laut paling panjang sekitar 155 meter sejagat.
Wow!!! bener-bener mengundang selera untuk dikunjungi nih…

Yuk Booking ticketnya di:
Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278
BB : 29F6B6B4
Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air, Batavia Air, Merpati, Batik Air, Kalstar, Avia Star, Tigerairways.com, Air Asia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar