Rabu, 29 Januari 2014

Anak Durhaka Jadi Antraksi Wisata



Pantai Air Manis, adalah salah satu pantai yang menarik untuk dikunjungi. Lokasinya di Kota Padang. Pantai ini memiliki  pesona pantai yang indah dengan gulungan ombak yang semilir.

Pasirnya berwarna coklat keputih-putihan yang terhampar luas dan landai di sepanjang bibir pantai. Maka, pantai ini sangat cocok untuk tempat piknik, bermain ombak, surfing dan camping.

Pantai Air Manis berkaitan erat dengan legenda Malin Kundang di Sumatera Barat. Malin Kundang adalah karakter dalam dongeng yang berubah menjadi batu, bersama-sama dengan kapalnya, setelah durhaka kepada ibunya. Di tepi pantai ini, terdapat batu Malin Kundang dan beberapa perlengkapan kapalnya, yang juga berubah menjadi batu. 

Ceritanya, Malin Kundang merupakan seorang anak miskin yang tinggal bersama ibunya di kampung. Suatu hari, Malin memutuskan pergi merantau  agar dapat menjadi kaya raya setelah kembali ke kampung halaman kelak.

Awalnya Ibu Malin Kundang kurang setuju, mengingat suaminya juga tidak pernah kembali setelah pergi merantau. Namun, Malin tetap bersikeras sehingga akhirnya dia rela melepas Malin pergi merantau dengan menumpang kapal seorang saudagar.

Ringkas kata, di perantauan Malin menjadi pemuda kaya raya dan menikah dengan gadis setempat. Tapi tak juga pulang mengabari ibunya. Setelah beberapa lama menikah, Malin dan istrinya melakukan pelayaran disertai anak buah kapal serta pengawalnya yang banyak. Ibu Malin yang melihat kedatangan kapal itu ke dermaga melihat ada dua orang yang sedang berdiri di atas geladak kapal. Ia yakin kalau yang sedang berdiri itu adalah anaknya, Malin Kundang beserta istrinya.

Ibu Malin pun menghampiri anaknya. Tapi melihat wanita tua yang berpakaian lusuh dan kotor memeluknya, Malin Kundang menjadi marah. Walau ia mengetahui bahwa wanita tua itu adalah ibunya. Dia malu bila hal ini diketahui oleh istrinya dan juga anak buahnya.

Mendapat perlakukan seperti itu dari anaknya, ibu Malin Kundang sangat marah. Ia pun berdoa pada Tuhan dan mengutuk anaknya menjadi batu. Tepat setelah itu tubuh Malin Kundang perlahan menjadi kaku dan lama-kelamaan akhirnya menjadi sebuah batu karang. Sampai saat ini Batu Malin Kundang masih dapat dilihat di sebuah pantai bernama pantai Air Manis ini, di selatan kota Padang, Sumatera Barat.

Pantai Air Manis terletak 15 km dari pusat kota Padang. Dari bandara internasional Minangkabau, pengunjung bisa pergi ke Air Manis dengan melalui kota Padang. Nah, jika Sobat Travelling ingin menyaksikannya langsung,
Yuk Booking ticketnya di:

Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278    
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami: @travelkeren
Page Facebook: Srikandi Tour And Travel
Group: Travell Keren

Rujukan: http://goklik-info.blogspot.com/2013/02/6-tempat-wisata-indonesia-yang-lahir.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar