Jumat, 24 Januari 2014

Pola Makan Unik Orang Indonesia



Apa ya kira-kira pola makan aneh itu? Penasaran, yuk simak yang berikut! 

1.     Makan Ramai-Ramai Rasanya Lebih Enak Pepatah lama mengatakan "Makan nggak makan yang penting kumpul". Orang Indonesia memang sangat menjunjung tinggi sosialisasi di atas segalanya. Mau makannya hanya nasi, kecap dan tahu tempe, rasanya pasti jauh lebih enak jika dimakan ramai-ramai ketimbang makan ayam goreng sendirian.

2.    Makanan Paling Enak Dimakan Terakhir Satu hal aneh tentang pola makan di Indonesia adalah kebiasaan menikmati makanan paling enak di akhir. Misalnya saja Anda datang ke pernikahan teman, ada hidangan capcay, nasi goreng, dan ayam lapis. Biasanya, capcay dan nasi goreng dimakan terlebih dahulu, sedangkan ayam lapis dimakan terakhir. Mungkin slogannya adalah save the best for the last.

3.    Apapun Makannya, Lebih Enak Pakai Sambal Tahukah Anda, para bule selalu heran mengapa orang Indonesia sangat suka makanan pedas dan sambal. Kebiasaan makan sambal ini sudah ada sejak zaman dulu, rasanya semua makanan lebih enak jika dimakan pakai sambal. Selera makan jadi meningkat drastis, tak ada sambal rasanya ada yang kurang. Tidak heran jika berbagai keripik pedas makin banyak penggemarnya.

4.    Kalau Belum Makan Nasi Ya Artinya Belum Makan "Nani, kamu belum makan ya?" "Sudah, tadi makan roti rasa coklat dua biji," "Lho.. itu kan roti, kamu kan belum makan nasi," Pernah mengalami kejadian seperti di atas? Bagi orang Indonesia, terutama yang sudah senior, jika belum makan nasi, berarti belum makan. Meskipun Anda sudah makan roti cokelat empat lapis, atau pancake dua porsi, jika belum makan nasi, berarti belum makan.

5.    Mie Instan Dicampur Nasi Yuhuuu.. kira-kira siapa nih orangnya yang suka makan mie instan dicampur nasi? Mungkin kebiasaan ini hanya terjadi di Indonesia. Mie instan yang enak tidak perlu tambahan apa-apa lagi, dan agar lebih kenyang, tambahkan saja nasi. Kebiasaan seperti ini sering dilakukan anak kos, pegawai yang sibuk, masa-masa akhir bulan atau ibu rumah tangga yang tidak sempat membuat sarapan.

Mau nikmatin kuliner dimanapun di Indonesia???
Yuk Booking ticketnya di:

Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278    
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami: @travelkeren
Page Facebook: Srikandi Tour And Travel
Group: Travell Keren

Rujukan: http://www.palinguniks.com/2013/09/5-kebiasaan-makan-orang-indonesia-yang.html#.UuOKbPv-JH0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar