Jumat, 17 Januari 2014

5 Museum Lilin Paling Menyeramkan Di Dunia



 
Biasanya, museum lilin menampilkan sosok selebriti dunia. Berbeda dengan 5 museum lilin berikut ini. Di sana malah menampilkan pembunuhan sadis hingga penyiksaan mengerikan. Di-launch dari situs Mother Nature Network, Jumat 17 Januari 2014 sebagai berikut:

Pertama, Museum Madame Tussauds, Inggris
Museum Madame Tussauds di Kota London, Inggris punya koleksi menyeramkan. Di situ ada suatu ruangan khusus yang menyimpan koleksi patung-patung lilin yang menggambarkan korban revolusi Prancis.

Bila Sobat travelling mau memasuki ruangannya, bakal disambut oleh suasana yang gelap dan lembab. Ada patung-patung lilin yang mengerikan, seperti berupa kepala saja dan ditancapkan ke besi. Ada lagi seorang pria digantung dengan keadaan tanpa busana. Juga patung lilin para pria yang menjadi mayat dan ditumpuk dengan bagian kepala terputus. Dan patung lilin seorang pria yang kepalanya dipukul balok kayu.

Menambah sensai ngeri, patung-patung lilin di sana diberi warna merah darah. Sehingga, rupa patung lilinnya sangat mirip manusia.

Kedua, Hollywood Wax Museum, AS
Penghobi film horor Hollywood, silahkan datang ke Hollywood Wax Museum di California. Museum yang sudah berdiri sejak tahun 1965 itu memiliki koleksi aneka patung lilin tokoh horor film Hollywood.

Melihat Frankenstein, Dracula, atau Phantom of the Opera, bersiaplah untuk dibuat ketakutan. Jika tidak takut juga, Sobat travelling bisa bertemu Freddy Krueger dengan kulitnya yang terbakar dan taring kukunya, plus Jason Voorhees yang berbadan besar dengan topeng ski yang khas. Patung-patung lilin tersebut tampak sangat nyata.

Ketiga, House of Frankenstein Wax Museum, AS
House of Frankenstein Wax Museum di New York, AS terkenal sangat menyeramkan. Di dalam museum ini ada sekitar 50 patung lilin menyeramkan yang menggambarkan monster, serta aneka penyiksaan sadis pada manusia semisal Frankenstein.

Sobat juga akan jumpati patung lilin berupa pria yang diikat dan di atas perutnya sedang terbelah oleh kampak besar. Tak hanya itu, patung lilin berupa seorang wanita yang terlihat sedang membunuh seseorang, juga ada di sini. Dan, ada lagi patung lilin seorang pria yang sedang menaruh kepala di dalam ember dan ada potongan kaki di sebelahnya.

Untuk memberi kesan menyeramkan, tiap patung lilin di sana diberikan warna merah darah. Banyak traveler yang mengaku mual saat masuk ke dalam, disebabkan melihat patung-patung lilinnya. Hueeek!


Keempat, Criminals Hall of Fame Wax Museum, Kanada
Criminals Hall of Fame Wax Museum berbeda dengan yang lain. Seperti namanya, museum ini memiliki koleksi patung lilin aneka pembunuh, kanibal, psikopat, hingga mafia di dunia!

Ada Jeffrey Dahmer, seorang pembunuh berantai dan kanibal di tahun 1980-an AS. Dia dipenjara seumur hidup karena membunuh 17 pria dan anak-anak. Jeffrey Dahmer punya penyimpangan seksual, menyukai pria. Setelah membunuh korbannya, dia memotongnya menjadi beberapa bagian, lalu meletakkannya di dalam kulkas untuk dimakan.

Sobat juga akan jumpai patung lilin Jeffrey Dahmer yang berdiri di samping kulkas terbuka dengan banyak potongan tubuh manusia. Juga ada Ted Bundy, seorang pembunuh sadis yang menghilangkan nyawa 30 wanita. Sebelum membunuh korbannya, dia memerkosa terlebih dahulu lalu kepalanya dipotong untuk koleksi. Ted Bundy dihukum mati dengan kursi listrik tahun 1989.

Beberapa para penjahat lainnya di dunia yang ada di museum ini seperti mafia Al Capone, Elizabeth Bathory, Edward 'Ed' Gein, dan John Wayne Gacy. Bersiaplah menelan ludah plus mengerenyitkan dahi saat tahu aneka kasus kriminal di sana.


Kelima, Salem Wax Museum of Witches and Seafarers, AS
Satu lagi museum lilin mengerikan di AS yaitu Salem Wax Museum of Witches and Seafarers. Lokasinya di Salem, Massachusetts. Museum ini mempunyai koleksi patung lilin dengan tema sihir.

Konon, ilmu hitam pernah melanda Salem di tahun 1692. Karenanya, museum ini didirikan dengan menyimpan sejarahnya. Di dalam museumnya menampilkan aneka patung lilin yang menggambarkan para pemilik ilmu hitam yang terkenal. Tak hanya itu, ada juga bentuk penyiksaan terhadap para pemegang ilmu hitam.

Salem Wax Museum of Witches and Seafarers ini juga mempunyai agenda khusus tiap tahun di bulan Oktober atau saat perayaan Halloween. Museum lilin ini menawarkan tur ke kuburan dan berburu hantu. Benar-benar memacu adrenalin!


Yuk Booking ticketnya di:
Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278    
BB : 29F6B6B4

Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air, Batavia Air, Merpati, Batik Air, Kalstar, Avia Star, Tigerairways.com, Air Asia.

Rujukan:http://travel.detik.com/read/2014/01/17/125014/2470046/1520/5/5-museum-lilin-paling-mengerikan-di-dunia#menu_stop



Tidak ada komentar:

Posting Komentar