Rabu, 15 Januari 2014

Barang Yang Harus Dibawa Saat Travelling





1. Ponsel
Khususnya para pengguna smartphone, ponsel lebih penting daripada dompet. Mereka tidak hanya menggunakannya untuk telfon dan sms, tapi juga untuk mengecek email, mencari tahu dan menyimpan jadwal penerbangan, mencari tempat wisata menarik, menemukan restoran dan pom bensin terdekat, serta mengusir kebosanan dengan bermain game. Meski demikian, fungsi utama ponsel adalah untuk menghubungi atau agar bisa dihubungi oleh keluarga dan kenalan saat ada kabar penting atau ketika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

2. Kartu Identitas atau Paspor
Orang yang lupa membawanya tak ubanya buronan. Jika bepergian ke luar negeri, paspor harus selalu dibawa. Kalau perlu, buat salinan paspor dan identitas pribadi dalam bentuk softcopy agar sobat travelling selalu memiliki backup data identitas diri.

3. Tiket Pesawat, Voucher Hotel, dan Tiket Reservasi 
Saat tiket tertinggal, maka sobat travelling tak bisa naik pesawat . So, selalu pastikan dokumen-dokumen tersebut sudah tersimpan aman di dalam tas sebelum berangkat.

4. Obat-obatan Pribadi
Ini sangat pas bila sobat travelling punya penyakit khusus. Bisa jadi ada apotik di kawasan wisata yang dituju, tapi belum tentu obat yang dicari tersedia di apotik itu.

5. Kacamata atau Lensa Kontak
Tanpa kacamata atau lensa kontak, pemandangan matahari terbenam yang berbentuk bulat indah hanya akan tampak seperti semburat oranye yang samar. Kacamata yang tertinggal juga bisa menyebabkan sobat tersasar, disebabkan karena kesulitan membaca petunjuk 
jalan. Ya, harus dibawa!

6. Perlengkapan Mandi
Memang biasanya, perlengkapan sudah disediakan oleh pihak hotel. Tapi, tak ada salahnya menyiapkan sedikit tempat untuk membawa perlengkapan mandi sendiri. Siapa tahu sobat ingin berenang di pantai atau waterpark dan langsung membersihkan diri di kamar bilas umum yang tersedia. Dengan begitu, sobat bisa membersihkan diri di manapun berada tanpa perlu kembali ke hotel.

7. Celana Jeans dan Kaos
Celana jeans dan kaos memang setelan yang paling nyaman untuk berwisata. Sebab bisa bergerak dengan bebas dan merasa lebih santai. Jeans dan kaos cocok untuk dikenakan di segala suasana baik ketika berjalan-jalan santai di pantai, menikmati keindahan alam pegunungan, atau berburu diskon di pusat perbelanjaan.

8. Cemilan dan Air Minum
Makan cemilan sambil melihat-lihat pemandangan dari kaca jendela bus yang berjalan  menjadi pengalaman tak terlupakan. Selain nikmat dan cocok untuk menikmati perjalanan, snack juga bisa mengganjal perut untuk sementara sambil mencari restoran yang tepat. Air minum guna mengusir rasa serat setelah ngemil, juga perlu disiapkan.

9. P3K dan Losion Anti Nyamuk
Bawa juga alat-alat P3K seperti plester dan antiseptik. Ini untuk antisipasi bila tergores karang saat berenang di salah satu pantai Bali atau terjatuh ketika sedang santai bersepeda di kawasan Kota Tua Jakarta. Oiya, losion anti nyamuk juga penting dibawa. Tak ada yang bisa menjamin dengan pasti bahwa tempat wisata atau kamar hotel yang dikunjungi bebas nyamuk.

10. Uang Tunai
Meski sudah zamannya kartu kredit atau ATM, masih perlu juga membawa uang tunai. Misal untuk membayar ongkos taksi, memberi tip bagi pelayan di restoran, atau membeli makanan di pinggir jalan yang sepertinya belum dilengkapi dengan mesin EDC.

Yuk Booking ticketnya di:
Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278
BB : 29F6B6B4

Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air, Batavia Air, Merpati, Batik Air, Kalstar, Avia Star, Tigerairways.com, Air Asia.

Rujukan: http://www.voucherhotel.com/travel/barang-penting-saat-berwisata/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar