Minggu, 26 Januari 2014

Wow!!! 5 Wisata Indonesia Diyakini Aneh Dan Misterius



Tempat Keramat atau tempat angker adalah suatu tempat yang di keramatkan dan diyakini oleh masyarakat sekitarnya bahwa tempat tersebut memiliki kisah kisah atapun mitos tentang hal ghaib. Model keyakinan seperti ini mudah diterima oleh kalangan awam. Tentu saja banyak ditentang oleh kalangan cendekia dan para ilmuwan, dengan alasan tidak cocok dengan kaidah-kaidah berfikir ilmiah, dan malah ada yang bertentangan dengan kitab suci. Nah Inilah 5 tempat yang diyakini sebagian orang keramat di Jawa Tengah:

1. Pantai Selatan
Pantai Selatan Pulau Jawa, konon dihuni oleh makhluk jin yang dipimpin Ratu Kidul. Kawasan pantai selatan yang dianggap keramat dan angker adalah Pantai Parangkusumo (Tempat labuhan Kraton Yogyakarta, dianggap sebagai pintu gerbang gaib keraton Laut Kidul), Pantai Parangtritis, Gua Langse (pertapaan). Pantai selatan ini lebih dekat dengan Yogyakarta. 


2. Lawang Sewu
Lawang Sewu terletak di Semarang Jawa tengah. Nama lawang sewu itu dalam bahasa Jawa berarti Seribu Pintu. Karena bangunan lawang sewu ini mempunyai pintu yang banyak sekali. Usahakan dengan pemandu bila sobat travelling ingin menjajalnya. Sebab, bisa jadi tersesat.  Lawang Sewu ini sudah termasuk terkenal tempat keramat,angker dan bahaya. Dulu sering menjadi tempat uji nyali. Karena banyaknya kasus kesurupan, dan koloni jin jin nya sangat banyak membuat tempat ini paling angker di Semarang. Tentu saja, itu bagi kalangan awam. Bagi ilmuwan, kabar demikian perlu dibuktikan secara empiris, atau dicari sebab-sebab kesurupan itu secara psikologis dan ilmu-ilmu lain yang mendukung. 

Dan sekarang pun setiap orang di larang mengambil foto di dalam lawang sewu, karena apabila berfoto, konon jin jin di lawang sewu sangat marah besar. Orang orang yang tinggal di sekitar perumahan lawang sewu juga sering mengatakan bahwa mereka melihat bayangan bayangan aneh sesosok prajurit belanda , jin, dan lain sebagainya. Untuk uji nyali, memang perlu dicoba kayaknya.


3. Misteri Alas Purwo
Alas Purwo terletak di Bayuwangi. Alas purwo dikenal masyarakat sekitar sebagai tempat yang keramat. Konon, hanya jin jin yang bertempat tinggal di sana. Banyak orang yang mempercayainya bahwa alas purwo ini sangat keramat dan sangat angker. Tidak hanya itu ,Alas purnwo sering dijadikan tempat menguji ilmu dengan berhubungan dengan alam ghaib, ngeri banget deh pokoknya dan tentu menarik untuk dicoba.


4. Misteri Alas Roban
Alas roban sangat di kenal dengan hal hal keramat, angker dan ghoib. Banyak kecelakan kecelakaan yang mengenaskan terjadi di kawasan ini. Banyak masyarakat sekitar maupun luar mempercayainya bahwa tempat ini sangat keramat dan angker. Oh iya bagi Sobat Travelling yang lahir di tahun 1970-an, pasti tau iya yang namanya PETRUS [Penembak Misterius], pasukan khusus elite yang di buat oleh Presiden Soeharto. Konon banyak rumor orang orang yang menjadi target PETRUS ini di buang di alas roban. Serem mitosnya, makanya butuh dicoba. Menarik euyyy!


5. Gunung Merapi
Gunung merapi terletak di daerah Magelang, perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Setiap tahun, Kraton Yogyakarta mengadakan labuhan untuk menghormati pengunggu gunung merapi Eyang Sapu Jagad. Bagi pendaki merapi pasti tidak asing dengan pasar bubrah, yaitu konon pasarnya bangsa mahkluk halus. Watu gubug di gunung merapi adalah pintu gerbang menuju kerajaan gaib. Di puncak gunung gede terdapat lapangan luas yang konon pendaki yang berkemah di sana sering mendengar derap kaki kuda atau melihat istana.

Seru, memang bikin gemes untuk dicoba. Nah, bila Sobat Travelling ingin mengunjungi salah satu tempat tersebut, atau bahkan semuanya, bisa booking tiketnya di sini:

Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami: @travelkeren
Page Facebook: Srikandi Tour And Travel
Group: Travell Keren

Rujukan: http://www.unikdunia.com/2013/07/5-tempat-keramat-yang-paling-misterius.html#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar