Minggu, 19 Januari 2014

5 Bunga Palling Menebar Bau Busuk Di Dunia



Bunga-bunga bermekaran dan wangi, tentu memikat hati para wisatawan untuk menunjunginya. Meski demikian, 5 lokasi berikut, justru terkenal karena bunganya yang bermekaran sekaligus menebar bau busuk.

Dikutip dari travel.detik.com, Senin (20/1/2014) inilah 5 tempat dengan bunga paling busuk di dunia:


 1. Bunga bangkai, Indonesia
Negara yang kita cintai ini tak hanya ditumbuhi melati yang harum semerbak, tapi juga ditumbuhi bunga dengan dengan bau busuk. Sebutlah namanya, bunga bangkai (Amorphophallus sp.)

Lain dari bunga yang menyebarkan aroma wangi, bunga bangkai justru menebar bau busuk  yang mirip bangkai. Oleh karenanya, bunga ini dipanggil bunga bangkai. Turis dan juga sobat travelling bisa menemukannya di Kebun Raya Bogor.


2. Eastern skunk cabbage, Amerika Utara
Lepas dari bunga bangkai, bunga lain yang juga menebar aroma tak sedap adalah eastern skunk cabbage. Bunga kol yang tumbuh di daratan Amerika Utara ini biasanya menyebar bau busuk saat mulai berkembang. Tentu saja, banyak lalat menghampiri bunga ini.




3. Rafflesia arnoldii, Indonesia
Hampir setiap warga Indonesia kenal dengan Rafflesia arnoldii. Tebaran bau busuknya mirip-mirip dengan Amorphopallus.

Yang menjadi keunikannya, bunga ini tidak tumbuh di sembarang lokasi. Sobat travelling bila ingin menengoknya harus datang ke Bengkulu atau Kebun Raya Bogor. Ia hanya muncul di waktu-waktu tertentu, oleh karenanya sebaiknya cari tahu dulu waktu mekar bunga ini.


4. Dead horse arum lily, Mediterania
Dinamakan dead horse arum lily sebab aroma bunga lili ini dibayangkan seperti kuda mati, sat mekar. Meski rupa tanaman ini begitu menawan, namun bau yang disebar sangat busuk. Tidak aneh lagi, bila bunga lain biasa dihinggapi lebah, bunga dengan nama latin Helicodiceros muscivorus ini justru dihinggapi lalat.






5. Stapelia gigantea, Afrika
Bentuknya anggun seperti bintang laut, dengan motif bunga sedikit bergaris dan bulu-bulu kecil di permukaannya. Benua Afrika, menjadi tempat tersebarnnya bunga ini.

Ketika Stapelia gigantea mekar, bunga ini menyebar aroma tak sedap ketika itu, bahkan aromanya mirip seperti bangkai. Jadi, jangan harap deh Sobat bias mendekat.


Meski begitu, sangat menarik untuk dikunjungi. Terbukti bertahun-tahun diserbu wisatawan hingga terkenal di Indonesia. So, selamat berlibur…

Yuk Booking ticketnya di:
Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278
BB : 29F6B6B4

Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air, Batavia Air, Merpati, Batik Air, Kalstar, Avia Star, Tigerairways.com, Air Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar