Kamis, 23 Januari 2014

5 Pantai Terfavorit Di Indonesia



Semilir angin, deburan ombak dan bunyi musik alami dari gesekan daun nyiur yang hijau membuat pantai punya daya tariknya tersendiri. Di Indonesia, ada 5 pantai yang jadi favorit Sobat Travelling.

Dilansir dari detikTravel Pada 20 Desember 2013-15 Januari 2014, yang menggelar survei detikTravel Reader's Choice. Sejumlah kategori dikeluarkan dan ada 3.970 pembaca ikut serta dalam survei ini.

Salah satu kategori yang ada adalah Pantai Favorit di Indonesia. Inilah 5 deretan pantai favorit di Indonesia, pilihan pembaca detikTravel:

1. Pantai Kuta, Bali (46%)                    

Sebanyak 1.837 responden atau 46 persen memilih Kuta sebagai pantai favorit. Pantai ini menduduki peringkat pertama sebagai pantai paling diidolakan di Indonesia.

Pantai Kuta memang jadi destinasi wajib Sobat Travelling yang liburan ke Pulau Dewata ini. Hampir setiap saat bisa jadi waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini. Ada banyak aktivitas yang bisa turis lakukan di sini, mulai dari bersantai sampai bermain surfing.

Di pagi hari, wisatawan bisa merasakan betapa damainya Kuta tanpa hiruk pikuk turis. Di siang hari, bisa bertemu banyak turis berjemur. Sedangkan malam hari, Kuta semakin dipenuhi wisatawan. Mereka datang untuk menikmati sunset cantik.


2. Pantai Pangandaran, Jawa Barat (19%)

Jawa Barat memiliki Pangandaran sebagai pantai favorit. Berada di peringkat kedua, sebanyak 760 pembaca atau 19 persen, memilihnya sebagai yang terfavorit di Indonesia.

Berada di Kabupaten Pangandaran yang baru dimekarkan dari Ciamis. Pantai ini rutin dikunjungi wisatawan yang ingin liburan bersama keluarga. Pantai yang luas dengan pasir hitam, anak-anak bisa bermain di tepian sambil membangun istana pasir.

Keistimewaan lain pantai ini yaitu debur ombak yang besar. Turis yang datang pun diimbau berhati-hati jika ingin berenang di sini. Sobat Travelling hati-hati juga tentunya yaa..


3. Pantai Sawarna, Banten (16%)
Mendapat polling 621 suara atau 16 persen. Pantai Sawarna menjadi pantai favorit ketiga. Pantai ini berada di Kabupaten Lebak, Banten dan terhitung masih bersih.

Hamparan pasir putih dengan air laut yang masih bersih jernih, menjadi suguhan pantai ini. Karena masih jarang dikunjungi wisatawan, suasana tenang menyelimuti Sawarna.


4. Pantai Indrayanti, DI Yogyakarta (13%)

Gunungkidul dikenal sebagai surganya deretan pantai cantik di DI Yogyakarta. Salah satu pantai yang mendapat pujian banyak orang adalah Pantai Indrayanti. Sebanyak 511 pembaca (13 persen) sepakat memilih Indrayanti sebagai pantai terfavorit.

Berbalut pasir putih, Pantai Indrayanti menawarkan pesona pantai yang masih alami keindahannya. Tebing-tebing karang yang mengelilingi pantai menambah kesan gahar namun anggun.

Saat ini, Pantai Indrayanti sudah semakin banyak dikunjungi wisatawan. Payung-payung aneka warna terpanjang di pantai. Bukan cuma itu, fasilitas modern seperti jet ski juga sudah tersedia untuk wisatawan yang ingin mencoba olahraga air.


5. Pantai Kukup, DI Yogyakarta (6%)

Pantai eksotik lainnya di Gunungkidul adalah Pantai Kukup. Sebanyak 241 pembaca (6 persen) sepakat memilihnya sebagai pantai favorit.

Pantai Kukup merupakan salah satu pantai terkenal di kalangan wisatawan. Sekaligus, keindahan alamnya masih sangat terjaga dan indah. Bahkan, beberapa turis mengatakan pantai ini mirip seperti Tanah Lot di Bali lewat keberadaan karang di tepi pantainya.

Ketika sampai di sana, Sobat Travelling tak perlu kuatir untuk menginap. Berbagai fasilitas telah melengkapi pantai ini, seperti restoran, penginapan hingga area parkir yang cukup luas.


Selamat Berlibur yaa…

Yuk Booking ticketnya di:
Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami: @travelkeren
Page Facebook: Srikandi Tour And Travel
Group: Travell Keren

Rujukan: http://travel.detik.com/read/2014/01/24/073554/2476756/1519/6/5-pantai-favorit-di-indonesia880006fa#menu_stop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar