Kamis, 16 Januari 2014

Blusukan 5 Kota Di Asia Tenggara



Blusukan di Asia Tenggara bersama keluarga atau sahabat bisa jadi sangat pas dan menjadi agenda menyenangkan. Sobat travelling bisa keliling-keliling kota sekaligus nyambangi taman rekreasi dan pasar-pasarnya. Nah, beberapa kota di kawasan ini memiliki tempat wisata dan fasilitas lengkap. Berikut 5 kota di antaranya.

1. Singapura 
 Negeri Singa ini memiliki banyak suguhan. Selain Merlion Park dan komplek Marina Bay Sands, satu tempat yang tidak kalah menariknya, tentu saja Resorts World Sentosa.

Di satu pulau saja, Sobat travelling bisa menikmati beberapa atraksi sekaligus. Universal Studios Singapore, Marine Life Park, Adventure Cove Waterpark, Dolphin Island, Maritime Experential Museum, dan akuarium dengan panel terbesar sedunia yakni SEA Aquarium.

Belum habis lo, masih ada Singapore Science Centre, pusat peraga iptek yang edukatif dan juga Singapore Zoo. Sobat mesti nyiapin setidaknya 3 hari 2 malam untuk menjelajah Singapura. Hotel yang bisa dipilih, antara lain Hard Rock Hotel, Beach Villas, Ocean Suites, dan TreeTop Lofts.


2. Kuala Lumpur

Ibukota Malaysia ini punya banyak tempat wisata yang amazing untuk dikunjungi. Yang nggak boleh ketinggalan tentu saja Petronas Twin Towers dengan Skybridge di lantai 41. Di bawahnya ada pusat perbelanjaan KLCC yang punya akuarium cantik.

Ajak sahabat yang lain mblusuki pasar souvenir, Central Market, dan cicipi juga aneka cokelat di Beryl's Chocolate. Sedangkan, National Mosque adalah lokasi tepat untuk wisata religi dan arsitektur. Atapnya berbentuk seperti payung lipat, lengkap dengan 5 pilar Islam.

Ajak anak-anak keliling Kuala Lumpur Bird Park. Perjalanan, hanya 10 menit dari Kota Kuala Lumpur. Tempat yang sangat sayang bila terlewatkan adalah Istana Negara, dengan 22 kubah yang mempesona. Dua kubah utama dihiasi motif daun sirih yang tidak hanya bersinar pada malam hari, tapi juga sesuai kondisi cuaca. Keren bukan?!


3. Bangkok


Bangkok telah menjadi kiblat para backpacker dari seluruh dunia. Banyak tempat yang bisa disambangi bersama keluarga, anak tercinta dan sahabat. Mulai dari kuil sampai museum.

Wat Pho, tentu saja menjadi tempat di Bangkok yang saya jika dilewatkan. Kuil ini punya patung Buddha tidur raksasa peninggalan abad ke-18. Lalu, Grand Palace, bekas istana Kerajaan Thailand yang sangat cantik dan berwarna-warni.

Tempat keren lain di Bangkok yang bisa dikunjungi adalah Madame Tussauds. Museum ini menyimpan patung-patung lilin tokoh kenamaan. Dan salah satunya adalah Presiden RI kita pertama, Soekarno. Juga terdapat aneka patung selebriti idola anak-anak. Sementara, Chatuchak Market adalah destinasi tepat saat weekend. Harga pasar di sini pun bisa ditawar.


4. Yogyakarta
Kota Gudeg ini punya banyak suguhan Sobat travelling sekalian. Mulai dari candi sampai kuliner lokal.

Ajak keluarga, buah hati dan sahabat mengunjungi Candi Prambanan. Asyik juga menyusuri Malioboro sampai Benteng Vredeburg. Lewati Pasar Beringharjo yang menjual aneka makanan khas.

Saat kelelahan, boleh juga naik delman menuju Keraton dan Tamansari, serta Alun-alun Selatan tempat berdirinya pohon beringin kembar. Taman Pintar yang letaknya tak jauh dari Benteng Vredeburg, sangat cocok untuk melatih kecerdasan buah hati.

5. Manila
Ibu kota Filipina ini belum banyak didatangi traveler Indonesia, jika dibanding kota-kota yang disebut sebelumnya. Padahal, Manila memiliki banyak tempat yang bisa disambangi oleh Sobat travelling.

Intramuros (kota dalam benteng)  merupakan destinasi wisata wajib di Manila. Kawasan kota tua itu merupakan peninggalan Spanyol abad ke-16. Sehingga bangunan di dalamnya sangat merepresentasi arsitektur Spanyol. Keren!

Di dalam Intramuros, Sobat bisa mengetahui banyak sejarah dan peninggalan luar biasa. Sebut saja misalnya Casa Manila, rumah tertua di Manila yang atmosfernya seperti di Barcelona. Dan San Agustin, gereja tertua di Manila yang terbuat dari batu.

Saat sore, coba ke Rizal Park yang persis terletak di sebelah Intramuros. Taman luas ini jadi tempat nongkrong muda-mudi Manila. Sobat juga bisa mblusuk ke Chinese Garden dan Japanese Garden yang lapang dan eksotik.


Selamat menikmati!

Yuk Booking ticketnya di:
Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278   
BB : 29F6B6B4

Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air, Batavia Air, Merpati, Batik Air, Kalstar, Avia Star, Tigerairways.com, Air Asia.

Rujukan: http://travel.detik.com/read/2013/12/19/191934/2447153/1520/6/5-kota-di-asia-tenggara-untuk-liburan-keluarga#menu_stop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar