Minggu, 12 Januari 2014

Eloknya Taman Selecta



Selecta adalah salah satu wahana wisata yang favorite di kawasan Malang, tepatnya di Desa Tulungrejo Kota Batu-Malang. Tempat wisata yang satu ini memang sangat mempesona, apalagi untuk Anda yang ingin berwisata bersama dengan keluarga Anda. Pastikan, Selecta adalah tempat rekreasi yang pas untuk liburan keluarga.

Nama Selecta berasal dari bahasa Belanda, yang berarti pilihan. Tempat rekreasi ini memang salah satu pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin berwisata bersama dengan keluarga menuju kota Malang, Jawa Timur.

Wahana liburan ini sangat cocok bagi sahabat travelling yang suka dengan hawa dingin dan sejuk. Begitu Anda akan memasuki area Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu - Malang - Jawa Timur, akan terlihat sebuah gapura yang bertuliskan selamat datang. Seperti pada area tempat rekreasi pada umumnya, saat hari libur/weekend,  akan sangat ramai sekali diserbu para pengunjung.

Tiketnya pun, sangat terjangkau dan terbilang murah untuk menikmati keindahan alam yang sangat cantik dan eksotik. Ya, keindahan itu bias membuyarkan kepenatan Anda. Juga menjadi media kontemplasi, akan ke-Maha Indah-an Sang pencipta. Perorang hanya dikenakan biaya kurang lebih sekitar Rp. 15.000, Anda sudah mendapatkan tiket masuk plus tambahan uang parkir Rp. 2.000.

Taman Rekreasi Selecta ini memiliki fasilitas yang bias dibilang cukup lengkap untuk tempat rekreasi keluarga. Karena disini tersedia area untuk orang dewasa dan juga anak-anak. Mulai dari taman wisata hiburan, taman bunga, dan kolam renang yang dilengkapi dengan sepeda bebek dan papan luncur. Selecta  juga menawarkan area untuk outbond/flying fox, dengan harga yang juga sangat terjangkau.

Yang istimewa dimiliki ole Selecta, ialah puncak Selecta. Kita bisa menyelusuri jalan setapak untuk mencapainya dan disana Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang begitu menyejukkan dan menyegarkan mata. Selecta juga punya hamparan sawah yang luas dan dikelilingi oleh pegunungan. Di wahana wisata yang dimiliki Jawa Timur ini, Anda akan merasa sedang disegarkan kembali dari penatnya kesibukan sehari-hari.

Wahana Rekreasi Selecta ini juga memiliki taman bunga yang lokasinya tepat di tengah-tengah area wisata. Hamparan bunga yang colourfull dan sangat beragam bentuk dan jenisnya itu, menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap mata yang melihatnya. Dan tentunya dapat membuat kita merasa betah untuk berlama-lama memandang keindahan bunga yang berada di taman ini. Agar tetap terjaga “kesuciannya”, para pengunjung dilarang keras untuk mencabut bunga yang ada di taman ini. Karena pihak pengelola dari Taman Rekreasi Selecta sudah berkomitmen untuk tetap menjaga kelestariannya.

Bila lapar dari haus, don’t worry be happy. Nggak perlu ribet-ribet bawa makanan dari rumah. Karena Selecta juga menyediakan kantin yang berbaris di sana-sini. Waktu itu penulis dan kawan-kawan, menikmati CapCay ala Selecta dan segelas es jeruk yang segar. Makanan ini, tidak hanya murah namun sangat bergizi dan mengeyangkan. Apalagi, dilayani ole mbak-mbak dan mas-mas yang cantik-cantik, ganteng-ganteng sekaligus ramah. Selecta juga menyediakan tempat ibadah, seperti mushalla bagi para pengungjungnya.

Okelah kalau begitu, selamat berlibur bersama keluarga dan orang-orang yang Anda cintai….;)

Yuk Booking ticketnya di:
Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278
BB : 29F6B6B4

Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air, Batavia Air, Merpati, Batik Air, Kalstar, Avia Star, Tigerairways.com, Air Asia.

Rujukan: http://yoshiewafa.blogspot.com/2013/09/taman-wisata-selecta-di-kota-batu-malang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar