Selasa, 14 Januari 2014

Selayang Pandang Tentang Sengkaling



PT. Taman Bentoel, adalah salah satu anak perusahaan Bentoel Group yang bergerak di bidang jasa pariwisata dalam bentuk taman rekreasi. Taman tersebut dilengkapi dengan berbagai jenis wahana permainan serta kolam renang, yang lebih dikenal oleh masyarakat luas dengan sebutan Taman Rekreasi Sengkaling.

Pertama kalinya, Taman Rekreasi Sengkaling dibangun oleh seorang yang berkewarganegaraan Belanda. Namanya Mr. Coolman pada tahun 1950. Sejak tahun 1975 sampai sekarang, pengelolaan Taman Rekreasi Sengkaling ini diambil alih oleh Bentoel Group dengan nama PT. Taman Bentoel.

Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, kecamatan Dau, kabupaten Malang, propinsi Jawa Timur. Jaraknya kurang lebih 10 km dari pusat kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara kota Malang dengan kota Batu. Jadi, sangat mudah dicapai oleh kendaraan.

Taman Rekreasi Sengkaling, pada awa operasinya hanya diperuntukkan bagi karyawan Bentoel Group. Tapi seiring perkembangan, dan atas permintaan warga masyarakat yang berkeinginan turut menikmati, akhirnya Taman Rekreasi Sengkaling dibuka untuk umum. Hal tersebut menunjukkan bahwa dalam perjalanan sejarahnya, kehadiran Taman Rekreasi Sengkaling memang dikehendaki dan dibutuhkan oleh masyarakat. Dan sebagai salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Bentoel Group, maka Taman Rekreasi Sengkaling berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan sarana hiburan, rekreasi dan kebugaran dengan harga yang terjangkau.

Obyek wisata Sengkaling dibuka non stop setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00. Hal ini dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi sekaligus bersantai bersama  keluarga.
Wahana rekreasi tersebut memiliki luas keseluruhan kurang lebih 9 hektar. 6 hektar di antaranya berupa taman dan pepohonan hijau yang rindang. Sengkaling mempunyai berbagai fasilitas yang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan tempat wisata yang lain. Salah satu keunggulan tersebut adalah terdapat wisata air. Seluruh air yang ada berasal dari sumber alami. Kata orang, salah satu sumber yang ada yaitu Kolam Tirta Alam, dipercaya bisa membuat orang awet muda. Bahkan kepercayaan tersebut sampai saat ini pun masih banyak masyarakat yang mempercayainya.

Pihak manajemen Taman Rekreasi Sengkaling berusaha selalu berbenah diri agar menjadi tujuan wisata yang terbaik di Malang. Diantara caranya adalah dengan menambah berbagai jenis wahana permainan dan pendidikan, peningkatan pelayanan, hingga meningkatkan kualitas maupun kuantitas hiburannya.
Wahana rekreasi yang eksotik ini sangat cocok menjadi media Anda sekeluarga berlibur melepas kepenatan kerja. Dan juga sebagai cara semakin memupuk rasa sayang dan keharmonisan rumah tangga.

Jadi, tunggu apa lagi. Agendakan minggu ini untuk menikmatinya bersama keluarga dan orang-orang yang Anda cintai. Selamat berlibur yaa...;)

Rujukan: http://www.wisata-sengkaling.com/index.php?page=tentangkami

Yuk Booking ticketnya di:
Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278
BB : 29F6B6B4

Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air, Batavia Air, Merpati, Batik Air, Kalstar, Avia Star, Tigerairways.com, Air Asia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar