Rabu, 22 Januari 2014

Wow!!, Indonesia Punya Lokasi Surfing Terbaik 2 Sedunia Bro



Mungkin belum banyak yang tahu G-land, termasuk lokasinya. Tapi jangan heran kalau G-land sudah akrab dengan para surfer profesional maupun wave hunter. Pantai ini merupakan surga bagi mereka.

G-land lebih dikenal sebagai Pantai Plengkung. Terletak di Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi Jawa Timur. Untuk dapat tiba di tempat ini, Sobat Travelling bisa melalui jalan darat lewat banyuwangi atau melalui laut dari Bali menggunakan boat.

G-land dikenal dengan ombaknya yang bagus untuk para surfer. Konon ombak di G-land adalah ombak terbaik di dunia setelah Hawaii. Pantai ini menjadi tempat favorit para surfer karena memang memiliki ombak yang sangat tinggi. Ketinggian ombak di pantai bisa mencapai 6-8 meter dengan panjang 2 kilometer. G-land ditemukan pada tahun 1972 malah oleh surfer dari Amerika.

Selain di G-land, hanya di Hawaii, Australia, dan Afrika Selatan saja yang memiliki ombak dasyat seperti itu. Ombak di G-land adalah nomor dua setelah Hawaii dan yang memiliki ombak terus menerus sepanjang tahun. Puncak ombak di Plengkung hanya ada di bulan-bulan tertentu antara April hingga Agustus. Oleh karena itu tidaklah mengherankan Plengkung sudah lima kali menjadi ajang surfing internasional.

 Nama G-Land sendiri diambil dari nama teluk yang ada disana yaitu Teluk Grajagan. Namun ada juga yang menyebutkan huruf “G” pada kata G-Land, karena kawasan ini berbentuk seperti huruf “G”.

Tak jauh dari G-land, ada sebuah pantai yang cukup indah pemandangannya, yaitu pantai Parang Ireng, pantai yang berpasir gotri.

Di G-land kalian bisa menginap di Joyo’s Surf Camp dan jika kalian ingin lebih mudah untuk berlibur di G-land, kalian bisa mengambil paket wisata dari Raja Wisata, Raja Wisata juga mengeluarkan paket wisata ke tempat-tempat lain yang menakjubkan.

Seorang peselancar bernama Mike Boyum membantu mendirikan sebuah surf camp pertama di Plengkung. Surf Camp ini akhirnya diambil alih oleh seorang peselancar asal Bali bernama Bobby Radiasa di akhir dekade '70-an hingga kini. Terinspirasi dari kamp selancar milik Boyum/Bobby, Surf camp lainnya mulai dibuka di Plengkung. Mereka antara lain adalah G-Land Bobby's Surf Camp yang menawarkan akomodasi dan fasilitas lengkap dengan tarif yang relatif terjangkau. Selain itu ada 'Joyo's Surf Camp dan G-Land Surf Camp. 

Hmmm, rasanya pengen nyobain niiih…

Booking ticketnya di sini Yuk:

Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami: @travelkeren
Page Facebook: Srikandi Tour And Travel
Group: Travell Keren

Rujukan: http://terselubung.in/wisata/g-land-banyuwangi-salah-satu-tempat-surfing-terbaik-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar